Rabu, 23 Juli 2014

Ngaji Huruf Hijaiyah Ro’

Manusia Yang Namannya Berawalan R, Nafsunya Besar


Manusia hidup di dunia disertai nafsu. Dan tugas dalam hidup yakni menjaga nafsunya. Karena jika nafsu itu dibiarkan maka yang terjadi penderitaan. Seperti halnya seseorang yang berawalan nama ro’ dan atau R.

Untuk dipahami huruf hijaiyah Ro diturunkan dan diwujudkan ke bumi oleh Allah SWT, berbentuk seperti cambuk dan selanjutnya ditanamkan kepada ruh  bani adam dengan tujuan :

Bani adam yang hidup dengan awalan nama ro atau sama dengan R, kelebihanyya diberikan sisi fidunyah (harta) yang tidak kekurangan dan tidak berlebihan. Hal itu dilakukan oleh Allah SWT, dikarenakan hawa nafsu sering terjadi memuncak dan melemah.

Contoh Nama : seperti saya sendiri roni, kemudian rosi, riska, rully, robi dan banyak lagi.

“Dengan kondisi harta yang cukup, maka dia (ro:R) mampu mengendalikan hatinya untuk berbuat lebih santun. tidak terpengaruh dunia

Allah sudah memberikan wujud yang nyata tentang persoalan dunia dan akhirat yakni : Apa yang diminta hamba akan terpenuhi sesuai kapasitasnya.

“artinya apa yang dibelikan oleh Allah itu harus benar-benar dijaga peruntukannya, yaitu untuk dijalan Allah SWT”

Tapi semua yang tercatat diatas itu hanya berlaku ketika seseorang yang bernama awalan R statusnya masih seorang diri, alias belum menikah.

Sebab semua itu berubah menjadi terarah ketika menemukan pasangannya. Dia sudah dianggap dewasa oleh Allah SWT sehingga kejayaan-pun mulai diberikan.

“tapi ingat, bukan berarti kemudian pascamenikah jalan Allah diabaikan. Kuncinya syariat tetap harus dilaksanakan, untuk mencapai hakikat hidup”

AL BAQARAH (155-157) SABAR SAAT TERTIMPA BENCANA MELURUSKAN AQIDAH

وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ ٢:١٥٥
الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ ٢:١٥٦
أُولَٰئِكَ عَلَيْهِمْ صَلَوَاتٌ مِّن رَّبِّهِمْ وَرَحْمَةٌ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُهْتَدُونَ ٢:١٥٧

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,”Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”. [al Baqarah/2:155-157]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar