Minggu, 13 Juli 2014

Ngaji huruf Hijaiyah B = ba’




Nama unsur B jiwanya terombang-ambing dan menyenangi Spiritual

Allhamdulillahirrobilalamin, sholawat serta salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW. Dibulan penuh rachmat, ramadhan 1435 H saya berupaya untuk mengingatkan saya pribadi dan pembaca halam pribadi saya ini.

Pembaca yang dirachmati Allah SWT, sebagaimana tertulis di awal tentang kesuksesan dan penderitaan yang dialami manusia karena faktor abjad nama yang sudah tercatat pada diri masing-masing orang.
Saya, akan melanjutkan pegajian huruf hijaiyah yang kedua dalam tulisan di halaman pribadi saya ini, yakni Abjad B atau yang didalamnya ada unsur hurub hijayah ba’.

Pada Abjad B yang didalamnya ada unsur huruf hijayah ba’ ini, saya ingin menyampaikan bahwa karakteristik bentuk hurufnya laiknya wadah (tempat), lalu dibawahnya terdapat titik ditengah. Jika dilogikan, wadah yang hanya ditopang satu titik dibawah tidak akan seimbang. Terombang-ambing kekanan dan kekiri.



Dari karakteristik bentuk huruf itu terurai bahwa bani Adam yang hidup di dunia ini dan memiliki nama yang memiliki unsur ba’ digariskan dalam hidupnya mendapatkan kesejahteraan berupa harta. Dipercaya orang-orang kaya dan berkuasa.

Tetapi sayang, justru dari kesejahteraan berupa harta dan kepercayaan itu disalah artikan. Mereka cenderung mengikuti nafsunya hingga setan menjerumuskannya (tersesat).

Semisal nama yang dicontohkan :
Bambang, Budi, Bahri, Bagus, Bagas

Seseorang yang memiliki nama berunsur ba’ sebelum menikah dan atau dipertemukan jodohnya sering dipertemukan dengan para ahli spiritual. Bahkan tak hanya cukup dipertemukan mereka juga sempat menjalani sebagai calon ahli sepiritual. Walaupun, ilmu yang dipelajari tidak sampai tuntas (jadi).

Hal itu mereka lakukan, karena seseorang yang memiliki nama unsur ba’ ini semasa mudanya kerap kali menemukan kesusahan. Mulai dari kesusahan ekonomi hingga kesusahan batin. Jiwanya terombang-ambing.

Padahal kesusahan yang datang itu tak lain karena prilakunya yang kerap kali menyusahkan kedua orang tuanya. Disengaja atau tidak, tindakan menyakiti hati orang tua itu dosa. Ridho orang tua itu adalah ridho Allah SWT.

Tetapi masa susah itu ada batasnya. Ketika seseorang yang memiliki nama berunsur ba’ bertemu jodohnya,  dia akan berjaya. Mulai dari harta hingga kepercayaan tercurah kepadanya. Bahkan dalam kejayaan itu, seseorang yang namanya berunsur ba’ kerap kali terpercaya sebagai pemimpin karena pesona yang dimunculkannya.

Tapi lagi-lagi sayang, justru kejayaan yang diamiliki pascamenikah menghancurkan semuamnya. Harta yang ia miliki dia sia-siakan. Dia lupa bahwa harta yang paling istimewa bukan berupa berlian, mobil mewah ataupun hektaran tanah.

Namun harta yang istimewa sesungguhnya adalah anak yang dititipkan oleh Allah SWT. Jika tidak tepat mengarahkan dan mendidik, anak-anak keturunan lupa untuk berdoa.

Nah, pembaca yang dirachmati Allah SWT, untuk mensingkronkan apa yang saya tulis di halaman pribadi saya ini, monggo panjenengan sama-sama mengambil Al Quran dan membuka lalu membaca dan memaknai arti surat Yasin ayat 60 s/d ayat 83. 

Jika terdapat kekurang pahaman dengan apa yang saya tulis di halaman pribadi saya ini, rumah dan nomor telepon saya terbuka buat panjenengan semua.


 PERINGATAN :  
Saya Berjanji, Jika Menyalah Gunakan Ilmu Ngaji Huruf Hijaiyah Untuk Perbuatan Yang Dilarang Allah SWT, Saya Siap Menerima Azab Pedihnya. Aamiin

Tuntunan Lebih Lanjut Hub Iyik Roni : +62 812 49 288 668 / 0881 8436 891/ PIN : 768D4B69
JL Tawangmangu  – Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember


Tidak ada komentar:

Posting Komentar