Selasa, 15 Juli 2014

Ngaji huruf Hijaiyah tha’ = T



Nama di awali huruf T, Orangnya Pandai Berpura-Pura 

 

Hidup yang berarti dan berguna tidak akan bisa dilakukan oleh semua umat manusia yang ada dibumi ini. Bani Adam yang ada dibumi ini sudah punya ketentuan batas waktu usia. Sebab masing-masing manusia sudah ada catatan di Lauh Mahfuzh (Arab: لَوْحٍ مَحْفُوظٍ). sehingga sejak lahir, balita, belia, hingga dewasa bahkan jodoh dan matinya termasuk unsur huruf nama sudah ditentukan pada catatan itu.

Pada penulisan sebelumnya saya sudah menuliskan karakteristik nama yang memiliki awalan Alif, Ba’, Ta’ dan sekarang Tha’.

Pada huruf hijaiyah Tha’ ini Allah SWT memberikan kelebihan titik tiga diatas dengan tujuan, cobaan atau ujian hidup yang berat dikala masa muda akan dialami orang-orang yang namannya berawalan tha' dan atau T

Dia tertatih-tatih dari segala sisi. Hal ini disebabkan, karena dia mudah terpengaruh omongan orang lain disekitarnya. Tingkat emosi yang labil mengakibatkan ia tak mampu mengkontrol kehendak pribadinya. Dan karakteristik lain dari seseorang yang memiliki awalan nama berunsur tha’ atau T senang dimanja. Sekalipun usianya bukan anak-anak.

Contoh nama tha’ : Thoriq, Teddy, Topan, Tomi dan banyak lagi.

Tapi untuk diketahui kesengsaraan, sikap manja dan tidak stabilnya tingkat emosi itu hanya bertahan manakala  ia masih sendiri. Pascamenemukan jodoh, beban berat dalam hidupnya akan terasah dengan berkembangnya sikap kedewasaan.

Walaupun, dalam proses berumah tangga tidak ada keharmonisan. Tapi jalan hidupnya tetap menarik. Sebab ke tak harmonisan itu mampu dikemas pada kepura-puraan agar tetap mendapat pengakuan sebagai pribadi yang tenang dan bijak dari lingkungan sekitarnya.

Tak hanya itu, selain jago akting, seseorang yang memiliki unsur nama tha’ atau dalam abjad disebut T, memiliki kelebihan lain kaya, kemudian dari kekayaannya itu didukung kemampun bicarannya bagus. Ketajaman berbicara atau menyampaikan keinginannya dalam bentuk tutur mudah membuat orang yang mendengar terpengaruh.

Oleh karena itu jika seseorang yang memiliki unsur nama tha’ sebaiknya pandai menjaga lisannya untuk kebaikan. Tujuannya agar saat marah lisannya tetep terjaga. Tidak sampai terlontar bahasa jelek. Pasalnya, manakala tuturnya jelek orang dilingkungannya terpengaruh untuk berbuat hal jelek juga.

(21). ۞ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚوَمَنْ يَتَّبِعْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ فَإِنَّهُ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۚوَلَوْلَا فَضْلُ اللَّهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهُ مَا زَكَىٰ مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ أَبَدًا وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يُزَكِّي مَنْ يَشَاءُ ۗوَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


PERINGATAN :  
Saya Berjanji, Jika Menyalah Gunakan Ilmu Ngaji Huruf Hijaiyah Untuk Perbuatan Yang Dilarang Allah SWT, Saya Siap Menerima Azab Pedihnya. Aamiin

Tuntunan Lebih Lanjut Hub Iyik Roni : +62 812 49 288 668 / 0881 8436 891/ PIN : 768D4B69
JL Tawangmangu  – Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember

Tidak ada komentar:

Posting Komentar